Laman

Minggu, 30 Oktober 2011

Bangunan Go Green


           Bangunan hijau  mengacu pada struktur dan menggunakan proses yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan sumber daya yang efisien di seluruh siklus hidup bangunan: dari penentuan tapak sampai desain, konstruksi, operasi, pemeliharaan, renovasi pembongkaran, dan. Praktik ini memperluas dan melengkapi desain bangunan klasik keprihatinan ekonomi, daya tahan utilitas,, dan kenyamanan.
           Definisi arsitektur bangunan hijau menggunakan sedikit energi, air dan sumber daya alam, menciptakan limbah yang sedikit dan lebih sehat bagi mereka yang tinggal di dalam gedung dibandingkan dengan standar.
           Green bangunan dirancang untuk mengurangi dampak lingkungan secara keseluruhan dibangun pada kesehatan manusia dan lingkungan alam dengan : menggunakan air secara efisien energi dan sumber daya lainnya.
            Konsep green building atau bangunan ramah lingkungan didorong menjadi tren dunia bagi pengembangan properti saat ini. Bangunan ramah lingkungan ini punya kontribusi menahan laju pemanasan global dengan membenahi iklim mikro.
            IB telah berhasil terdaftar pembangunan untuk mencapai sertifikasi Platinum LEED menurut pedoman yang ketat dari U.S. Green Building Council. II b adalah stakeholder utama proyek dengan 66,7%, sekali lagi menunjukkan komitmennya untuk menyediakan kawasan dengan proyek-proyek yang tidak hanya menghasilkan tingkat pengembalian yang superior untuk investor, tetapi juga ramah lingkungan.
Salah satu bangunan hijau (go green):




 
Sumber:
http://apakah-adalah.blogspot.com/2010/08/konsep-bangunan-go-green-masa-depan.html
http://rumah-arsitektur.com/arsitektur-green-building.html
http://id.wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar